Techno

Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram

×

Cara Membuat Link Shorten WhatsApp di Instagram

Share this article

Apabila Anda ingin mempromosikan bisnis atau produk Anda di Instagram, salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat link shorten WhatsApp. Dengan cara ini, Anda bisa memudahkan calon pelanggan Anda untuk menghubungi Anda melalui WhatsApp. Berikut adalah langkah-langkah untuk membuat link shorten WhatsApp di Instagram:

1. Install Aplikasi Shorten Link

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menginstall aplikasi shorten link seperti bit.ly atau tinyurl di ponsel Anda. Aplikasi ini berguna untuk memperpendek link WhatsApp Anda sehingga lebih mudah diingat dan diakses oleh calon pelanggan Anda.

2. Buat Link WhatsApp Anda

Setelah Anda menginstall aplikasi shorten link, selanjutnya Anda bisa membuat link WhatsApp Anda. Caranya adalah dengan membuka aplikasi WhatsApp di ponsel Anda, kemudian pilih kontak atau grup yang ingin Anda gunakan sebagai link WhatsApp. Setelah itu, copy link kontak atau grup tersebut.

3. Shorten Link WhatsApp Anda

Setelah Anda berhasil membuat link WhatsApp, selanjutnya Anda bisa memperpendek link tersebut menggunakan aplikasi shorten link yang sudah Anda install. Caranya adalah dengan membuka aplikasi shorten link, kemudian paste link WhatsApp yang sudah Anda copy sebelumnya. Setelah itu, klik tombol shorten atau perpendek.

4. Copy Shorten Link Anda

Setelah Anda berhasil memperpendek link WhatsApp Anda, selanjutnya Anda bisa copy link tersebut. Caranya adalah dengan klik tombol copy atau salin pada aplikasi shorten link yang Anda gunakan.

5. Paste Shorten Link Anda di Instagram

Setelah Anda berhasil memperpendek link WhatsApp Anda dan mengcopy link tersebut, selanjutnya Anda bisa paste link tersebut di bio Instagram Anda. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Instagram, kemudian klik Edit Profile. Setelah itu, paste link shorten WhatsApp Anda di kolom website atau situs web.

6. Selesai

Setelah Anda berhasil memasukkan link shorten WhatsApp Anda di bio Instagram, selanjutnya Anda bisa menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Sekarang, calon pelanggan Anda bisa dengan mudah menghubungi Anda melalui WhatsApp.

Kesimpulan

Membuat link shorten WhatsApp di Instagram adalah salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan bisnis atau produk Anda di Instagram. Dengan cara ini, calon pelanggan Anda bisa dengan mudah menghubungi Anda melalui WhatsApp. Langkah-langkah yang harus Anda lakukan antara lain menginstall aplikasi shorten link, membuat link WhatsApp Anda, memperpendek link WhatsApp Anda, copy shorten link Anda, paste shorten link Anda di bio Instagram, dan menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.