Techno

Contoh Nomor Rekening BRI

×

Contoh Nomor Rekening BRI

Share this article

Bank BRI atau Bank Rakyat Indonesia adalah salah satu bank terbesar di Indonesia. Bank ini menyediakan berbagai layanan perbankan termasuk pembukaan rekening tabungan, deposito, kredit, dan lain-lain. Jika Anda ingin membuka rekening di Bank BRI, salah satu hal yang perlu Anda ketahui adalah nomor rekening BRI. Berikut ini adalah contoh nomor rekening BRI yang bisa menjadi referensi bagi Anda.

Nomor Rekening Tabungan BRI

Nomor rekening tabungan BRI terdiri dari 10 digit angka. Digit pertama menunjukkan jenis produk tabungan yang Anda miliki, seperti 1 untuk Britama, 2 untuk Simpedes, 3 untuk Britama Bisnis, dan seterusnya. Digit kedua hingga keenam menunjukkan kode cabang tempat Anda membuka rekening. Digit ketujuh hingga kesepuluh adalah nomor urut rekening Anda. Sebagai contoh, jika nomor rekening Anda adalah 1234567890, maka digit pertama menunjukkan bahwa Anda memiliki produk tabungan Britama, digit kedua hingga keenam menunjukkan bahwa Anda membuka rekening di cabang dengan kode 2345, dan digit ketujuh hingga kesepuluh menunjukkan nomor urut rekening Anda.

Nomor Rekening Deposito BRI

Nomor rekening deposito BRI juga terdiri dari 10 digit angka. Digit pertama dan kedua menunjukkan kode cabang tempat Anda membuka deposito. Digit ketiga hingga keenam menunjukkan nomor seri deposito. Digit ketujuh hingga kesepuluh menunjukkan nomor urut rekening Anda. Sebagai contoh, jika nomor rekening deposito Anda adalah 2345678901, maka digit pertama dan kedua menunjukkan bahwa Anda membuka deposito di cabang dengan kode 23, digit ketiga hingga keenam menunjukkan nomor seri deposito, dan digit ketujuh hingga kesepuluh menunjukkan nomor urut rekening Anda.

Cara Mengetahui Nomor Rekening BRI

Jika Anda sudah memiliki rekening di Bank BRI namun lupa dengan nomor rekening Anda, Anda bisa mengetahuinya melalui layanan BRI Mobile atau BRI Internet Banking. Anda juga bisa datang langsung ke cabang tempat Anda membuka rekening dan meminta nomor rekening kepada petugas bank. Pastikan Anda membawa kartu identitas yang sah untuk memudahkan proses verifikasi.

Kesimpulan

Nomor rekening BRI sangat penting untuk melakukan transaksi perbankan seperti transfer, pembayaran tagihan, dan lain-lain. Ada dua jenis nomor rekening BRI yaitu nomor rekening tabungan dan nomor rekening deposito. Nomor rekening tabungan terdiri dari 10 digit angka yang menunjukkan jenis produk tabungan, kode cabang, dan nomor urut rekening. Nomor rekening deposito juga terdiri dari 10 digit angka yang menunjukkan kode cabang, nomor seri deposito, dan nomor urut rekening. Untuk mengetahui nomor rekening BRI Anda, Anda bisa menggunakan layanan BRI Mobile atau BRI Internet Banking, atau datang langsung ke cabang tempat Anda membuka rekening.