7 Pilihan Menu Magurobito Sushi: Bisa Memesan Langsung Pada Koki

Magurobito

Sushi adalah makanan khas Jepang yang sudah banyak dihidangkan di restoran yang ada di Indonesia. Namun, rasa sushi asli buatan Jepang tentu lebih khas dan lezat. Apabila Anda berencana berlibur ke Asakusa Jepang, wajib menikmati hidangan sushi yang terkenal lezat di Magurobito.

Tidak perlu khawatir akan harganya, karena selain lezat harga sushi di sini juga lebih terjangkau. Tentunya tanpa mengurangi kualitas dan kesegaran ikan yang diolah menjadi sushi. Sebagai makanan berat, sushi bisa menjadi pengganti menu makan siang yang sangat bergizi.

Sekilas Tentang Magurobito

Restoran sushi ini mengadopsi nama salah satu ikan yang cukup lezat untuk diolah sebagai sushi, yakni ikan tuna. Dalam bahasa Jepang, tuna disebut juga dengan Maguro. Sementara Magurobito bisa diartikan sebagai orang atau penggemar ikan tuna.

Meskipun tempat ini sudah menjadi restoran yang terkenal, tapi desain ruangan yang digunakan masih sederhana dengan menggunakan meja kayu. Tidak heran jika ruangannya terlihat lebih klasik dan ramah untuk semua kalangan.

Terlebih konsep restoran yang menggunakan standing sushi bar, yakni meja tempat menyantap sushi dibuat dengan lebih tinggi tanpa kursi. Tapi seiring perkembangannya, tempat ini juga menyediakan beberapa kursi kayu dalam ruangan.

Walaupun konsepnya sederhana, kelezatan sushi di sini membuatnya dinobatkan sebagai salah satu dari 3 restoran terbaik di Tokyo versi CNN.

Lokasi Restoran

Lokasi yang strategis juga menjadi salah satu banyaknya pengunjung yang berdatangan di restoran ini. Letaknya berada di tengah daerah wisata Asakusa, yakni di antara Stasiun Asakusa dengan Kuil Asakusa.

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena saat berjalan dari stasiun ke kuil akan berpapasan dengan restoran ini. Jaraknya juga cukup dekat karena hanya membutuhkan 2 menit saja.

Restoran Magurobito buka pada pukul 11 siang sampai 10 malam pada hari Senin sampai Sabtu.  Sedangkan khusus hari Minggu, jam bukanya dari pukul 11 pagi sampai 9 malam. Jam buka ini menyesuaikan waktu makan siang dan makan malam bagi masyarakat Jepang.

Menu Restoran

Sebagai restoran sushi, tentu menu yang dihidangkan adalah berbagai ikan untuk olahan sushi. Hal yang membedakannya adalah beragam jenis ikan serta jenis sushi yang dipilih. Untuk mempermudah pembeli mancanegara, menu yang disediakan juga menggunakan bahasa Inggris seperti berikut:

1. Assorted Tuna

Ini adalah menu utama yang menjadi nama restoran, yakni daging tuna dalam bentuk sushi sashimi. Daging tuna yang dipakai masih sangat segar dan aromanya sedap. Biasanya dipadukan dengan saos ponzu untuk menambah kesegaran ikan.

2. Assorted Shelfish

Sushi dari berbagai jenis kerang. Lemak pada kerang ini cukup rendah sehingga ringan saat dimakan. Teksturnya sangat lembut sehingga nyaman di mulut.

2. Eel Anago

Belut anago juga menjadi menu favorit sebagian pembeli. Belut yang disajikan dalam bentuk sushi tidak seperti belut pada umumnya yang cenderung keras. Belut anago dagingnya sangat lembut dan empuk. Penyajiannya biasanya bersama saus manis yang cocok dengan rasa belut.

4. Assorted Squid

Cumi-cumi yang disajikan dalam bentuk sushi tentu tidak menyisakan tinta yang mengandung banyak lemak. Bagian dalamnya sangat steril dan warna dagingnya masih putih segar. Setelah diolah, daging cumi-cumi ini akan sangat lunak dibandingkan tekstur aslinya.

5. Amaebi Shrimp

Udang yang disajikan di Magurobito ini memang tidak terlalu besar. Namun, olahannya sangat pas dengan saus pelengkapnya. Saat udang ini masuk ke mulut, kandungan air di dalamnya akan keluar dan meleleh. Rasanya sangat lezat dan gurih.

6. Semi Fatty Tuna

Antara menu tuna tanpa lemak dengan tuna setengah berlemak ternyata dibedakan. Penggemar lemak bisa memesan semi fatty tuna untuk merasakan sensasi lemak yang sudah diolah sebagai sushi. Tidak perlu khawatir akan keamanannya, karena kadar lemak masih dalam batas normal.

7. Magrobito Original Sake

Salah satu menu minuman yang sangat disukai di restoran ini. Warna sake sangat jernih dan tentunya tidak keras. Sake original ini aman diminum sebagai penutup tanpa menyebabkan mabuk selama dikonsumsi dalam jumlah wajar.

Selain 7 menu di atas, masih banyak menu lainnya yang bisa dipesan pembeli. Tetapi dari sekian banyak menu, 7 pilihan menu ini cukup menjadi favorit banyak pembeli.

Daya Tarik Magurobito

Sebagai restoran sushi terbaik di Asakusa, ada banyak sekali keunggulan yang membuat banyak orang tertarik untuk mampir, di antaranya:

1. Harga Terjangkau

Kisaran harga sushi di tempat ini jauh lebih terjangkau dibandingkan dengan restoran lainnya. Padahal kualitas sushi yang dijual memiliki rasa yang cukup berkelas dengan daging segar berkualitas. Kisaran harga untuk segala isi sushi saja hanya 1.000 sampai 2.000 yen, tidak lebih.

2. Rasanya Terkenal Lezat

Kualitas rasa di sini bukan hanya isu belaka. Ini dibuktikan dengan banyaknya pengunjung dari segala lapisan masyarakat yang mampir. Padahal ruangan kafe cukup sederhana dan tidak terlalu mewah.

Bahkan beberapa media memosisikan restoran ini sebagai salah satu restoran sushi terlezat di Asakusa.

3. Bisa Memesan Langsung Pada Koki

Hal menarik yang cukup memuaskan pembeli adalah mereka bisa memesan menu langsung pada koki, tidak melalui pelayan seperti biasanya. Jadi, rasa dan pesanan yang diinginkan bisa dibuat sesuai permintaan. Mulai dari tingkat kematangan, olahan, hingga jenis ikan yang dipilih.

4. Bebas Antrean Panjang

Karena mereka menggunakan sistem meja berdiri, maka pembeli tentu tidak akan berlama-lama menikmati makanan mereka. Jadi saat makanan sudah habis, pembeli yang lain keluar sehingga bebas antrean panjang di luar restoran. Terlebih koki yang ada sangat cepat dalam mengolah pesanan.

5. Pelayan Ramah dan Pemesanan Mudah

Karena langsung dilayani oleh 2 koki dalam satu meja konter, maka pemesanan bisa lebih mudah. Meja konter yang membatasi koki dengan pembeli juga dibuat berbentuk leter L. Jadi, antara pembeli dan koki bisa berhadapan langsung dengan mudah tanpa khawatir ditutupi oleh pembeli lainnya.

Dalam satu konter sendiri bisa menampung 7 hingga 8 pembeli. Semuanya dilayani dengan ramah oleh para koki. Bahkan pembeli bisa membicarakan menu yang diinginkan secara bebas dan leluasa tanpa merasa diburu waktu.

Saat berkunjung ke Asakusa, Anda bisa mampir ke Magurobito untuk makan siang atau makan malam. Beragam menu sushi yang dihidangkan dijamin lezat dan murah. Namun, jangan memutuskan untuk makan sambil beristirahat di sini, karena area terbatas dan hanya disediakan untuk makan.