Asakusa ROX: 12 Panduan Belanja di Kompleks Perbelanjaan Terbesar di Asakusa

Asakusa ROX

Seperti yang kita tahu, wilayah Asakusa di Jepang menjadi pusat perbelanjaan terlengkap dengan berbagai macam pilihan barang/suvenir yang bisa Anda beli. Seperti misalnya Asakusa ROX yang merupakan salah satu mall terbesar di area Asakusa.

Komplek perbelanjaan, wisata kuliner, dan juga hiburan ada di Asakusa ROX ini. Asakusa ini terdiri dari empat bagian bangunan yang terpisah-pisah tetapi wilayahnya saling berdekatan dengan wilayah Rokku Asakusa.

Komplek Perbelanjaan Asakusa ROX

Jadi, bangunan paling utama dari ROX ini didominasi oleh bidang fashion yang berupa butik mode tapi dilengkapi juga dengan layanan publik lainnya. Seperti misalnya tempat pemandian umum tradisional, supermaket 24 jam, sampai beberapa toko terkenal yaitu Uniqlo dan juga Muji.

Khusus di gedung ROX 2G dan 3G terdapat segala macam restoran yang bisa Anda kunjungi. Ada pula ROX Dome yang disebut sebagai pusat hiburan yang ada di Asakusa ROX tersebut. Berikut ini panduan untuk berbelanja di Asakuka Mall dengan mengenali masing-masing tempat di lantainya:

1. Gedung Utama ROX

Bangunan utama yang ada di mall Asakusa ini sangat mudah ditemukan karena bangunan ini sangat mencolok di sudut Jalan Shin Nakamise dan Kokusai. Gedung yang satu ini dinamakan ROX karena terdapat 9 lantai yang diantaranya yaitu 3 lantai basement.

Pada ruang bawah tanah atau basement khusus yaitu B2 dan B3 digunakan untuk parkir mobil yang dibuka selama 24 jam penuh. Terdapat supermaket yang juga buka 24 jam di lantai B1 tersebut.

Anda bisa membeli bahan makanan, sayuran, minuman atau makanan cepat saji di supermaket tersebut.

2. Lantai Pertama

Mari kita naik ke lantai 1 gedung ROX dengan panduan yang menggunakan bahasa Inggris. Terdapat beraneka ragam toko di lantai 1 tersebut yaitu toko-toko pakaian khusus anak-anak, wanit dan pria. Ada juga toko yang menjual handphone, alat-alat tulis, tas dan sepatu.

Terdapat juga dua buah café di lantai 1 ini yang bisa sekalian Anda kunjungi jika kebetulan akan makan di Asakusa ROX tersebut.

3. Lantai Dua

Naik ke lantai 2 ini toko yang berderet di sana semakin beragam, Anda bisa menemukan butik-butik mode untuk wanita dan pria, serta toko yang menjual barang-barang lainnya seperti topi, parfum, aksesoris, kosmetik, dan perhiasan.

4. Lantai Tiga

Jika masih ingin menjelajahi gedung ROX di lantai berikutnya, maka Anda bisa langsung naik ke lantai 3.

Terdapat beberapa toko yang sudah ternama di lantai 3 ini seperti Uniqlo yang menjual baju-baju berharga murah, toko Muji yang menjual barang-barang interior, dan toko sepatu yang ada di ABC Mart.

5. Lantai Empat

Nah, di lantai 4 ini Anda juga akan menemukan Toko 100 Yen yaitu Daiso 100 Yen. Toko tersebut menjual CD atau DVD yang cukup lengkap. Ada pula toko buku Libro yang sebagian kecil menjual buku-buku berbahasa Inggris.

6. Lantai Lima

Pada lantai 5 tak hanya toko fashion, buku dan musik saja, tapi Anda juga bisa menemukan klinik refleksologi, studio foto, café karaoke, galeri seni kecil dan sebagainya.

7. Lantai Enam dan Tujuh

Anda bisa menikmati spa di lantai 6 dan lantai 7 yaitu di Spa Matsuri-yu. Terdapat area pemandian umum juga di spa tersebut, dan dibagi menjadi 2 area berdasarkan jenis kelamin para pengunjung. Ada sekitar 11 pemandian yang berbeda dengan 3 buah sauna yang berbeda.

Anda juga bisa menikmati pemandangan yang menuju ke arah cakrawala Asakusa serta Tokyo Skytree ketika Anda sedang mandi di tempat pemandian tersebut. Ada pula sebuah restoran di lantai 6 yang dilengkapi dengan area relaksasi untuk kamar tidur siang.

Bahkan Anda bisa memilih berbagai perawatan pijat di area tersebut, dan bisa menginap di tempat spa dengan satu tempat tidur susun yang ada di kamar asrama. Kamar asrama untuk pria dan wanitanya dipisah dan ada di lantai yang berbeda.

Ditambah lagi dengan setiap ranjang yang masing-masing memiliki tirai privasi. Seluruh fasilitas yang ada di tempat spa tersebut sangat nyaman dan memuaskan.

8. Lantai Delapan dan Sembilan

Bagian paling atas Asakusa ROX ini terdapat klub kebugaran dengan pusat kebugaran yang sangat lengkap. Pusat kebugaran itu meliputi kolam renang, aerobik studio, dan sanggar tari. Klub kebugaran ini buka setiap hari dengan jam yang berbeda antara weekend dan weekday.

Panduan Tempat Perbelanjaan di Gedung ROX 3G

Bangunan lainnya di gedung ROX ini dinamakan ROX 3G yang merupakan gedung dengan 5 lantai yang menghadap langsung ke gedung utama dari posisi Rokku Broadway. Gedung ini menjadi lampiran yang berasal dari gedung ROX utama.

Namun di gedung ROX 3G ini ada lebih banyak tempat atau fasilitas makan. Kelima gedung ini juga digunakan untuk lapangan futsal. Berikut ini bagian-bagian yang meliputi masing-masing lantai di Gedung ROX 3G:

1. Lantai Satu

Lantai 1 ditempati oleh kafe dan restoran yang cukup dominan. Varietas makanan yang bisa Anda pilih di sini diantaranya yaitu steak panggang, pizza, mie ramen, teh taiwan, sushi, teh taiwan dan juga tempura.

Ada juga toko khusus barang-barang antik, toko tas dan sepatu wanita, toko permen, toko mainan dan berbagai aksesoris yang harganya murah meriah.

2. Lantai Dua

Anda akan menemukan 2 buah restoran shabu-shabu yang rasanya lezat di lantai 2 ini, serta toko-toko lainnya seperti toko kimono dan toko Gu yang merupakan toko pakaian.

3. Lantai Tiga

Masih ada juga toko lainnya di lantai 3 yaitu Yofuku-no-Aoyama yang merupakan toko pakaian untuk pria dan wanita, toko Motherways yang merupakan toko pakaian bayi dan anak-anak, serta DecoHome yang merupakan toko barang interior untuk rumah.

4. Lantai Empat

Jika Anda ingin berburu pakaian-pakaian keren di gedung ROX 3G yang harganya murah, maka Anda bisa naik ke lantai 4 dan masuk ke toko Shimamura. Berbagai merek pakaian keren dengan harga ekonomis ada di toko tersebut.

Setelah tahu bagian-bagian toko di masing-masing lantai Asakusa ROX ini, maka Anda bisa segera melanglang buana ke tempat perbelanjaan Asakusa dan berbelanja sepuasnya di sana.