11 Alasan Belanja di Don Quijote: Tempat Belanja Oleh-oleh di Jepang Bebas Pajak

Don Quijote

Berlibur ke Jepang tidak afdol rasanya jika tidak mampir untuk berbelanja di Asakusa. Salah satu tempat ternama di Asakusa yang harus dikunjungi adalah Don Quijote Asakusa. Tempat berbelanja yang satu ini menjual segala jenis produk yang harganya murah.

Bahkan Don Quijote ini menjual berbagai produk dengan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan toko ritel lainnya di Asakusa. Orang-orang Jepang menyebutnya toko serba ada karena selain lengkap, harganya pun lebih ekonomis.

Alasan dan Keuntungan Berbelanja di Don Quijote Asakusa

Tempat berbelanja dengan diskon yang menarik di Asakusa adalah Don Quijote. Anda bisa menemukan segala jenis barang seperti misalnya makanan, pakaian, minuman, kosmetik, hingga kebutuhan sehari-hari seperti tisu, popok untuk bayi dan masih banyak lagi.

Barang menarik lainnya yang juga tersedia di Don Quijote ini diantaranya yaitu perlengkapan untuk pesta, perlengkapan untuk cosplay dan sebagainya. Berikut ini beberapa alasan dan keuntungan mengapa banyak warga lokal dan wisatawan mancanegara yang berbelanja di Don Quijote:

1. Tokonya Ada di Mana-mana

Toko Don Quijote Asakusa ini tidak hanya berada di satu tempat, tapi ada di beberapa lokasi yang berbeda. Itulah sebabnya setiap orang yang akan berbelanja di sini bebas memilih toko mana yang akan dikunjungi.

Hal itu disebabkan oleh cabangnya yang tersebar di beberapa wilayah bahkan bukan hanya di kota besarnya seperti Tokyo. Hal itu memungkinkan Anda untuk berbelanja di wilayah yang sedang Anda kunjungi saat itu, dan lokasinya berdekatan dengan toko tersebut.

Bahkan kini Don Quijote memiliki cabangnya di luar negeri seperti di California, Hawaii, bahkan ada pula di Singapore. Jepang memiliki sekitar 160 toko cabang yang tersebar di beberapa daerah.

2. Menjual Berbagai Barang yang Lengkap

Toserba ternama di Jepang yang satu ini juga menjadi toko yang digilai oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Penyebabnya adalah lengkapnya setiap barang yang dijual di sana sehingga setiap pengunjung bebas membeli apapun yang menjadi kebutuhan mereka.

Barang-barang yang dijual di sana meliputi kosmetik, sembako, obat, aksesoris handphone, makanan ringan, perlengkapan rumah tangga, alat-alat kecantikan, sampai kostum dan cosplay anime.

Barang-barang tersebut terdiri dari segala macam merek, itulah yang membuat Don Quijote Asakusa menjadi toko serba ada yang serba lengkap.

3. Barang-barangnya Bebas Pajak

Keuntungan lainnya berbelanja di toko ini adalah Anda akan bebas dari pajak. Biasanya berbelanja barang di Jepang itu akan dikenakan pajak tambahan sehingga harganya menjadi lebih mahal. Sedangkan di sini, free pajak sehingga harganya menjadi jauh lebih murah.

Untuk membeli barang yang bebas pajak Anda harus membayarnya di tempat kasir khusus, karena ada kasir yang tax free ada pula kasir yang terdapat pajaknya. Maka perhatikan kasirnya ketika Anda akan membayar.

4. Memiliki Layanan Antar ke Bandara

Selain harganya murah dan barangnya lengkap, toko serba ada ini juga memiliki layanan antar menuju bandara. Sampai saat ini, ada sekitar 35 toko Don Quijote yang menyediakan layanan antar ke bandara.

Layanan tersebut berguna untuk Anda yang ingin berbelanja ketika akan pulang dan sudah berada di bandara. Barang tersebut akan diantar langsung ke bandara oleh pihak toko. Hal ini sangat memudahkan Anda yang ingin berbelanja tapi tidak mau repot.

5. Melayani Pembayaran dengan Mata Uang Asing

Ada sekitar 20 toko yang melayani pembayaran tidak hanya mata uang yen saja tapi juga mata uang asing lainnya. Sejumlah mata uang seperti yuan, won, dollar Thailand, dollar Amerika, baht, euro, sampai dollar Hongkong bisa digunakan untuk berbelanja di sini.

Maka Anda tak perlu repot lagi menukarkan uang terlebih dahulu jika memiliki mata uang tersebut ketika akan membayar barang yang dibeli di toko tersebut.

6. Memiliki Fasilitas Free Wifi

Ketika berbelanja di sana, Anda juga bisa menggunakan jaringan internet karena Don Quijote Asakusa menyediakan fasilitas free wifi.

Maka ketika sedang membeli barang-barang yang dipesan oleh kerabat, teman atau keluarga di Indonesia Anda bisa menghubungi mereka langsung melalui jaringan internet tersebut. Anda juga bebas mengakses apapun di sana dengan mudah.

Apalagi peraturan yang ada di sana meliputi segala jenis bahasa yang akan memudahkan setiap wisatawan asing yang sedang berberlanja di toko tersebut.

7. Bahasa Asing

Banyaknya pilihan bahasa yang bisa digunakan di toko ini juga menjadi salah satu fasilitas terbaik bagi para wisatawan. Hampir semua produk populer yang dijual di Don Quijote dijual dalam berbagai jenis bahasa.

Maka Anda bisa langsung membeli barang yang Anda sukai dengan bahasa yang paling mudah dimengerti pada kemasannya.

Toko-toko Don Quijote Terpopuler di Jepang yang Cocok untuk Para Wisatawan

Ada beberapa toko cabang Don Quijote yang bisa Anda kunjungi, karena cocok sekali dikunjungi oleh para wisatawan asing, berikut penuturannya:

8. Don Quijote Pusat Shinjuku Higashiguchi

Jika Anda keluar dari Stasiun JR Shinjuku, maka Anda bisa langsung papan penanda toko sebagai Pusat Shinjuku Higashiguchi. Tempat yang satu ini menjadi toko yang paling besar di Tokyo dan terletak di wilayah Kabukicho, sebagai distrik hiburan ternama yang ada di Jepang.

Toko ini juga memiliki barang-barang yang bebas pajak, melayani pembelian dengan mata uang asing, dan menyediakan layanan antar barang menuju bandara.

9. Don Quijote Cabang Akihabara

Beragamnya segala barang yang tersedia dan lengkap di sini, Anda juga bisa melihat teater yang merupakan rumah AKB48 yang ternama di Jepang di Don Quijote cabang Akihabara.

Toko cabang ini juga menjual segala jenis pernak pernik otaku, menjual barang yang bebas pajak dan memiliki layanan antar ke bandara.

10. Don Quijote Cabang Asakusa

Tempat wisata dan tempat perbelanjaan terkenal lainnya di Jepang adalah Toko Don Quijote Asakusa. Apalagi wilayah Asakusa di Jepang menjadi salah satu wilayah terkenal di Jepang sebagai pusat perbelanjaan terlengkap.

Fasilitas yang bisa Anda peroleh di Don Quijote Asakusa ini adalah adanya barang yang bebas pajak, melayani pesan antar ke bandara, dan melayani pembayaran dengan menggunakan mata uang asing.

11. Don Quijote Cabang Ikebukuro Higashiguchi

Cabang lainnya selain di Asakusa yang bisa dikunjungi adalah cabang Ikebukuro Higashiguchi. Lokasinya berada di dekat pintu keluar timur stasiun JR Ikeburo yang juga memiliki faslitas barang bebas pajak, pesan antar ke bandara, dan melayani pembayaran mata uang asing.

Akses menuju toko cabang ini mudah dan hanya membutuhkan waktu sekitar 1 menit saja jika berjalan kaki dari stasiun.

Jika Anda sedang berada di Asakusa maka Anda bisa langsung berbelanja di Toko Don Quijote Asakusa. Selain lengkap, toko ini juga memiliki fasilitas yang juga lengkap dan cocok untuk wisatawan. Selain itu Anda juga bisa membeli apapun yang Anda suka dan butuhkan di sana dengan harga murah.