Asakusa Hanayashiki: 5 Atraksi Taman Hiburan yang Wajib Dicoba

Asakusa Hanayashiki

Jika Anda bepergian keluar negeri, jangan lupa bermain ke taman hiburan yang pastinya memberikan banyak pengalaman seru. Salah satunya ketika Anda ke Jepang. Jangan lupa untuk mendatangi taman hiburan tertua di Jepang yaitu Asakusa Hanayashiki. Apa yang akan Anda dapatkan di sana?

Sejarah Asakusa Hanayashiki

Taman hiburan ini ternyata dibuka pada 1853. Itu artinya ia sudah buka selama lebih dari 160 tahun. Dahulu, tempat hiburan ini dipakai untuk menghibur para pengunjung yang datang dari kelas atas. Beberapa hiburan yang disajikan antara lain master upacara minum teh.

Selain itu, ada pula pertunjukan penyiar haiku yang menampilkan karya sastra setempat. Pada Perang Dunia kedua, taman ini pernah dibongkar. Namun akhirnya dibuka kembali pada 1947. Pembangunan kemudian dilakukan sampai akhirnya wahana roller coaster pertama di Jepang beroperasi pada 1953.

Atraksi yang Wajib Dicoba

Ketika mengunjungi taman bermain ini, ada sederet wahana yang perlu Anda coba. Tentunya ini akan memberikan keseruan tersendiri saat bermain. Berbagai atraksi ini akan memberikan pengalaman yang berbeda. Apalagi saat mencicipi taman bermain yang paling tertua di dunia.

1. Roller Coaster

Pastinya wahana pertama yang wajib Anda coba adalah roller coaster. Tentu Anda perlu mencicipi wahana tertua di Jepang karena usianya sudah lebih dari 60 tahun. Ada hal yang unik ketika Anda mencicipi wahana ini. Di belakang kereta terdapat huruf kanji yang berarti ulangtahun ke-60.

Bagaimana dengan kecepatan dari wahana ini? Pastinya ini akan menyesuaikan dengan usianya. Kecepatan maksimumnya hanya 42 km per jam. Namun tetap saja dapat merasakan adrenalinnya ketika berada di atas wahana ini.

2. Space Shot

Tentunya semua wahana dirancang untuk memacu adrenalin. Sama seperti wahana yang satu ini. Pengunjung akan dibawa ke ketinggian sekitar 60 meter. Kemudian Anda akan dilepaskan turun ke bawah. Ada banyak hal yang bisa Anda dapatkan ketika berada di atas seperti pemandangan kuil Senso-Ji hingga Ueno.

3. Pyong pyong

Di taman bermain ini ternyata ada wahana yang tidak terlalu tinggi. Mungkin Anda merasa wahana Space Shot terlalu mengerikan. Wahana Pyong Pyong akan membawa Anda naik turun namun akan melompat seperti katak. Permainan ini juga cocok dimainkan oleh anak-anak loh!

4. Bee Tower

Salah satu menara yang populer di Asakusa Hanayashiki adalah Tower Bee. Anda akan dibawa naik secara pelan-pelan hingga ketinggian sekitar 45 meter. Dari sinilah Anda akan punya waktu bersantai untuk menikmati Asakusa dari atas. Anda juga bisa melihat pemandangan yang ada di sekitarnya.

5. Disk O

Berikutnya Anda harus merasakan wahana yang memacu adrenalin karena akan merasakan berputar-putar naik turun. Jika berani menaiki wahana ini, pastikan Anda tidak banyak makan agar tak merasa mual ya!

Oleh Oleh yang Wajib Dibeli

Saat berkunjung ke Asakusa Hanayashiki, Anda juga harus membeli sederet buah tangan yang unik. Meski tak banyak menaiki wahana, Anda bisa membeli oleh-oleh yang membuat Anda ingat bahwa pernah mengunjungi tempat satu ini.

1. Panda Car

Salah satu souvenir yang khas berhubungan dengan Panda Car. Ini adalah wahana permainan yang sangat populer di kalangan anak-anak. Anda bisa membelikan banyak souvenir lucu yang berhubungan dengan panda dan juga seputar permainan ini.

Daya tarik dari suvenir ini adalah muka Panda yang menggemaskan. Selain itu, ada berbagai jenis buah tangan yang bisa Anda beli. Misalnya saja alat tulis yang pasti bisa dipakai. Apalagi bagi orang Jepang, ini adalah bagian dari masa kecil mereka yang menyenangkan.

2. Medali

Buah tangan berikutnya yang juga menjadi ciri khas dari taman bermain ini adalah medali. Ternyata, medali dengan desain spesial ini hanya ada di sini. Untuk harganya sendiri, Anda harus mengeluarkan 100 yen untuk setiap kepingnya.

Terdapat tiga jenis medali yang bisa dipilih dan bisa jadi oleh-oleh menarik untuk anak. Salah satu yang cukup menjadi daya tarik adalah medali dengan edisi khusus Hello Kitty. Tentu saja tokoh ini terkenal di kalangan anak perempuan.

3. Photo Booth

Tak hanya membelikan orang tersayang berbagai oleh-oleh yang lucu dan menarik. Anda juga perlu membeli buah tangan untuk diri sendiri sekaligus mendokumentasikannya. Jika Anda sudah berkeliling taman bermain, ada baiknya mencicipi berfoto di photobooth. Lokasinya ada di dalam gedung taman bermain yang ber-AC.

4. Barang Ninja

Buah tangan berikutnya bisa Anda dapatkan di sepanjang Jalan Hanayashiki-dori. Jalan ini membentang dari depan taman bermain sampai dengan Kuil Senso-Ji. Anda akan menemukan berbagai macam jenis kedai hingga restoran. Oleh-oleh apa yang sebaiknya Anda beli ya?

Anda bisa berkunjung ke sebuah toko yang bernama ‘Ninja Shoten’. Toko ini termasuk yang ramai dikunjungi turis khususnya dari luar negeri. Di dalamnya terdapat banyak barang seputar ninja, mulai dari mainan sampai kostum ninja. Anda pasti merasa takjub saat memasuki toko tersebut.

Uniknya lagi, Anda juga bisa langsung merasakan menjadi ninja dengan menyewa kostum ninja di sini. Tentu saja ini menjadi daya tarik tersendiri mengingat daerah Asakusa memberikan nuansa tradisional Jepang. Maka saat berkunjung ke Asakusa ada baiknya membeli barang yang kuno dan tradisional juga.

Wah, ternyata memang menjelajah Asakusa Hanayashiki harus masuk ke dalam tempat yang harus dikunjungi ke Jepang. Tak hanya merasakan keseruan dari wahana yang ada. Anda juga bisa membawa buah tangan menarik. Apalagi, taman bermain ini punya nilai sejarah yang tinggi dan memberikan nilai plus dalam perjalanan.