Usagiya: Menikmati Dorayaki Nomor 1 di Jepang

Usagiya: Menikmati Dorayaki Nomor 1 di Jepang

Mendapatkan kesempatan untuk menikmati dorayaki nomor 1 di Jepang di Usagiya memang tidak boleh Anda lewatkan. Apalagi, saat kebetulan Anda ingin mampir ke Ueno untuk sekadar mencicipi kuliner dan berbelanja banyak kebutuhan atau oleh-oleh.

Menikmati Dorayaki Nomor 1 di Jepang di Usagiya

Berdiri sejak 1913, Usagiya telah mempertahankan posisinya sebagai tempat menjual dorayaki terbaik di Jepang. Tidak heran, banyak yang berkunjung ke toko ini untuk mencicipi kudapan manis yang selalu berkembang dari tahun ke tahun.

Meskipun Anda menemukan banyak penjual dorayaki di minimarket maupun toko-toko lainnya, penyedia dorayaki tradisional yang masih bertahan sampai saat ini hanya ada di Usagiya. Popularitasnya yang tetap bertahan membuat Usagiya senantiasa dicari oleh wisatawan dari tahun ke tahun.

Menu Favorit Lainnya

Selalu ada menu yang direkomendasikan oleh para pengunjung, begitu juga di Usagiya. Ada beberapa jenis makanan yang patut Anda coba ketika berada di sini, antara lain:

1. Dorayaki

Menggunakan pasta kacang tumbuk atau adzuki yang diproduksi langsung di Tokachi. Pasta ini dimasukkan ke dalam tangkupan pancake lembut berwarna kuning khas untuk membedakannya dengan produk lain.

Adonan kuenya dicampur dengan madu bunga vetch dan susu Cina. Umumnya, isian kacang tersebut tidak memiliki rasa yang terlalu manis supaya tidak eneg. Teksturnya yang lembut, kenyal, dan harum membuatnya lebih sedap dimakan ketika masih hangat.

Menikmati dorayaki nomor 1 di Jepang di Usagiya semakin istimewa karena cita rasanya yang tidak bisa ditemui selain di Ueno. Anda bisa berkeliling kota sambil membawa dorayaki sebagai cemilan yang pas di tangan.

2. Kisaku monaka

Merupakan wafer yang memiliki isian pasta kacang manis. Bentuknya setengah bulan dan terbuat dari tepung tepung barley yang dipanggang. Isiannya juga ditambahkan campuran kacang Dainagon yang sudah dicelupkan ke dalam madu.

Hal ini bertujuan untuk menambah sensasi rasa lezat kudapan tersebut. Pada bagian segelnya dituliskan nama pendiri Usagiya, yaitu Kisaku. Cocok dibawa sebagai oleh-oleh yang manis ketika kembali ke Tanah Air.

3. Usagi manju

Menjadi salah satu produk yang dijual dan memberikan daya tarik berbeda bagi para pengunjungnya. Diperkaya dengan aroma kentang Jepang, Yamatoimo, yang umumnya bekerja sebagai ramuan obat di Cina.

Isiannya sendiri disebut dengan koshian, pasta kacang anko yang sudah disaring hingga halus supaya bongkahan kacangnya tidak tertinggal. Bisa membayangkan bagaimana kudapan ini lumer di mulut, bukan?

4. Es krim vanilla

Selain menikmati dorayaki nomor 1 di Jepang di Usagiya, musim panas Anda semakin dingin dan berwarna ketika mencoba es krim vanilla dari toko ini. Masalahnya, bukan sembarang es krim yang akan Anda nikmati.

Di dalamnya sudah dimasukkan anko lembut dan kaya rasa. Rasanya sempurna ketika sudah dipadukan dengan es krim vanilla yang manis. Terasa segar dan menyenangkan di saat yang bersamaan.

5. Berbagai roti dan jelly

Pilihan roti dan jelly yang ditawarkan sudah pasti memikat Anda ketika memilihnya sebagai cemilan untuk menemani aktivitas seharian. Roti terbuat dari tepung terigu yang dikukus dan ditambahkan filling pasta kacang pada bagian dalam.

Sedangkan, varian jelly dibuat dari pasta kacang manis kemudian dipadatkan menggunakan agar-agar. Terasa lezat, ringan, dan mudah disukai siapa saja.

Menikmati dorayaki nomor 1 di Jepang di Usagiya kini semakin terasa spesial. Selain menyantap dorayaki, cobalah beberapa menu lainnya dari Usagiya yang memiliki cita rasa dan keistimewaannya masing-masing. Setiap kudapan bisa Anda bawa sambil berkeliling Jepang dengan bahagia.