Yamashiroya: Berburu Koleksi Anime Character dan Action Figure di Ueno

Yamashiroya: Berburu Koleksi Anime Character dan Action Figure di Ueno

Keberadaan anime dan pop culture membuat para penggemarnya merasa harus menyimpan sesuatu sebagai bentuk dukungan terhadap karya tersebut. Jika Anda adalah fans dari anime, cobalah untuk membeli souvenir maupun merch koleksi khusus di Yamashiroya Ueno.

Seputar Yamashiroya

Manga atau komik memang sudah menjadi ciri khas budaya pop dari Jepang. Banyak turis berkunjung ke Jepang hanya untuk mendapatkan pengalaman tidak terlupakan dari otaku.

Masalahnya, wisatawan-wisatawan ini terkadang merasa kesulitan ketika mencari berbagai macam barang seputar anime sebagai buah tangan. Memang ada banyak toko yang khusus menjual figure, namun masih sedikit yang berfokus pada barang-barang anime.

Yamashiroya berdiri untuk mengatasi antusiasme tersebut. Anda akan menemukan produk Lego, Barbie, maupun Star Wars secara lengkap. Selebihnya, Anda dimanjakan dengan permainan maupun action figures lainnya.

Menelusuri Gedung Mainan di Ueno

Ada 6 lantai yang bisa Anda temukan di dalam toko ini. Menariknya, setiap lantai menyediakan barang-barang sesuai genre masing-masing penggemar. Lalu, apa saja gambaran produk otaku yang dijual di setiap lantainya?

1. Fancy Character di lantai 1

Di lantai terbawah, Anda sudah disambut dengan segudang barang dari dunia Hello Kitty hingga Disney yang sudah pasti disukai oleh anak perempuan. Tidak hanya itu, ada banyak reka dari tokoh-tokoh Studio Ghibli, seperti dari film Spirited Away hingga Ponyo on the Cliff.

2. Lantai 2 penuh Anime Character

Banyak tokoh anime terkenal asal Jepang yang dihadirkan di lantai 2 gedung toko ini. Mulai dari One Piece, Naruto, Doraemon, dan lain-lain. Selain tokoh asal Jepang, masih ada banyak karakter Internasional yang disukai di seluruh dunia. Contohnya, Spiderman, Batman, dan Iron Man.

3. Produk permainan lainnya ada di lantai 3

Permainan kartu, board games, puzzle, alat sulap, dan alat-alat bermain lainnya bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh. Selain itu, Anda akan melihat sebaran peralatan pesta berupa balon, lilin, topic aping, hingga confetti.

4. Mainan anak-anak di lantai 4

Mencari mainan yang ramah, menarik, dan unik khusus anak-anak? Yamashiroya membangun lantai 4 dari gedung sebagai tempat khusus mencari barang-barang yang dicintai oleh anak kecil. Tamagochi, Kamen Rider, hingga Ultraman siap diadopsi oleh si kecil kesayangan Anda.

5. Lantai 5 spesial untuk Action Figure

Suka mengandalkan kreativitas untuk menyusun sesuatu? Naiklah ke lantai 5 dan temukan berbagai macam plastic model, alat bahan kerajinan tangan, cat khusus miniatur, dan Action Figure lainnya. Cocok untuk mengisi waktu luang Anda dengan bermain dan berkreasi secara bersamaan.

Informasi Tambahan

Perlu persiapan sebelum pergi ke toko mainan terlengkap yang satu ini? Berikut informasi tambahan yang perlu Anda ketahui:

  • Toko beralamat di 6 Chome 14-6 Ueno, Taito-ku, Tokyo
  • Buka setiap hari sepanjang tahun dan tutup saat Tahun Baru
  • Buka pukul 10 AM sampai 09.30 PM
  • Anda berkesempatan untuk mendapatkan kartu poin anggota. Pendaftarannya gratis dan ada iuran tahunan. Poin hanya berlaku bagi barang tertentu
  • Akses dengan jalan kaki selama 5 menit dari Stasiun Ueno dan 1 menit dari Stasiun Tokyo Metro Ueno, Gate 5A atau 5B.

Yamashiroya selalu ramai saat akhir pekan, sehingga persiapkan kunjungan Anda dengan matang dan datanglah lebih pagi. Toko ini juga menyediakan lift, namun sebaiknya tinggalkan kereta dorong di luar supaya tidak mempersempit ruangan yang sudah penuh dengan barang.

Tempat ini banyak direkomendasikan untuk dikunjungi saat berlibur atau ada perayaan ulang tahun supaya tidak pulang dengan tangan kosong.

Berburu hobi ketika berada di Jepang cocok dilakukan di Yamashiroya. Pilihannya lengkap dan diperbarui secara berkala untuk menarik pengunjung dari seluruh dunia. Telusuri barang-barang yang menyenangkan hati ketika berkeliling ke daerah Ueno bersama toko mainan ini.