Takeya: Tempat Puas Berbelanja di Ueno Jepang

Takeya: Tempat Puas Berbelanja di Ueno Jepang

Berbelanja murah di Jepang apakah mungkin? Ya, sudah pasti. Dengan harga yang cenderung terjangkau dan ramah di kantong, Takeya menyediakan segala kebutuhan Anda selama berada di daerah Ueno. Jika merasa bingung dengan oleh-oleh yang ingin dibawa, mampir saja ke toko yang satu ini.

Mengapa Harus ke Takeya?

Gedung tinggi berwarna ungu menjulang dan selalu ramai setiap saat, apalagi saat musim liburan. Ada banyak wisatawan yang siap memborong oleh-oleh dari toko yang satu ini.

Diskon setiap hari memang menjadi daya tarik tersendiri bagi toko ini. Maka, tidak heran kalau selalu padat pengunjung dan termasuk populer di kalangan para turis atau wisatawan. Apa saja keistimewaan lain dari toko serba ada di Ueno ini?

1. Murah dan serba ada

Bangunan main store yang cukup luas memiliki 9 lantai dan dipenuhi dengan berbagai macam kebutuhan sehari-hari. Mulai dari sandang, pangan, hingga perlengkapan elektronik seperti komputer dan TV.

Makanan dan minuman terletak di lantai 1. Anda bisa berbelanja banyak asupan yang kemungkinannya kecil ditemui selain di Jepang. Naik ke lantai 2 dan 3, deretan tas serta sepatu memenuhi ruangan untuk dipilih sesuka hati.

Televisi dengan berbagai spesifikasi tertentu berada di lantai 4 dan 5. Sedangkan, lantai 6 dan 7 menghadirkan kelengkapan elektronik khusus rumah tangga. Temukan kipas angin serta kebutuhan musiman lainnya di lantai 9. Ya, semua dihargai murah dan tidak menguras anggaran liburan Anda.

2. Konter bebas pajak

Ketika berlibur ke luar negeri, sudah pasti Anda merasa cemas dengan pajak barang yang harus dibayarkan. Tapi, tidak perlu khawatir jika berbelanja di Takeya. Pembayaran dilakukan dengan sistem tunai, kredit, maupun China Union Pay bebas pajak.

Di beberapa lantai, Anda akan mendapatkan layanan bebas pajak oleh konter-konter tertentu. Main store sendiri memiliki konter free tax di lantai 1. Sisanya ada di Gedung A dan B, tersebar mulai dari lantai 2 sampai lantai 5.

Jika tidak bisa membaca tulisan Jepang, Anda akan mendapatkan petunjuk arah berbahasa Inggris di setiap lantainya.

3. Free WiFi

Ingin berbelanja di Takeya tapi tidak membeli paket data selama di Jepang? Tetap tenang karena toko ini juga menghadirkan fasilitas publik berupa akses WiFi secara gratis. Dapatkan kemudahan komunikasi ketika harus shopping sambil menelepon keluarga.

4. Sangat populer dan disukai turis mancanegara

Pengelola juga menyatakan bahwa toko ini memiliki tingkat ketenaran yang cukup tinggi di hadapan banyak turis dari mancanegara. Sebagian besar pengunjung memang berasal dari Thailand dan Cina. Begitu juga dengan pelancong dari negara lain yang animonya meningkat pesat.

Selain itu, destinasi ini semakin terkenal di tempat asal pendatang karena banyak disiarkan oleh stasiun televisi maupun media sosial.

5. Memudahkan pengunjung dalam hal bahasa

Tidak hanya itu, tingkat popularitas Takeya juga didukung oleh bantuan kemudahan berbahasa Korea, Thailand, Cina, dan Inggris. Faktanya, lantai dengan banyak turis senantiasa dibantu oleh pegawai asing full-timer dan pegawai yang sudah fasih berbahasa asing.

Tidak hanya itu, pengumuman toko juga disusun berdasarkan beberapa bahasa yang berbeda. POP Display diperkaya dengan tulisan bahasa Thailand dan Cina. Seluruh layanan dalam aspek bahasa ini dikembangkan secara signifikan selama lebih dari 10 tahun.

6. Tempat berburu “harta karun”

Jika sudah masuk ke dalam, Anda akan dimanjakan dengan pemandangan makanan, minuman, atau perlengkapan yang tidak bisa ditemukan di negara sendiri. Maka, tidak heran kalau keranjang belanja atau troli wisatawan selalu penuh dengan barang-barang baru baginya.

Contohnya, Anda bisa memborong jajanan khas Jepang yang manis dan memiliki variasi rasa yang berbeda dibandingkan biasanya. Bagaikan berburu harta karun, semua orang ternyata sedang bersenang-senang.

Informasi Penting Sebelum ke Takeya

Jika Anda bermalam di penginapan sekitar toko, maka jangkauannya terasa lebih dekat. Toko ini terletak di 4 Chome-33-2, Taito-ku, Tokyo. Jam operasionalnya mulai dari pukul 10.00 hingga pukul 20.30. Jam buka 09.00 khusus lantai 1 di setiap gedung, kecuali tempat pembelian lotere dan gedung 7.

Sedangkan, gedung 5 dan 7 yang menjadi tempat menjual peralatan elektronik mulai buka tikar pada pukul 10.00 sampai 22.00.

Toko buka setiap hari, kecuali pada tanggal 1 Januari setiap tahunnya. Berikut akses lokasi yang bisa Anda ikuti ketika akan berkunjung ke sana:

  • Berangkat dari Stasiun Okachimachi, JR Yamanote Line
  • Keluar melalui pintu utara dan berjalan kaki selama 2 menit lewat Jalan Kasuga-Dori
  • Mendekati pintu keluar 3 Stasiun Okachimachi, Naka Subway
  • Kurang lebih 3 menit berjalan kaki dari Oedo Line Ueno, Stasiun Okachimachi
  • Dari Tsukuba Express, Stasiun Okachimachi jalan kaki selama 5 menit

Toko serba ada Takeya akan melengkapi liburan Anda selama di Jepang. Ada lebih dari 200.000 produk yang siap diborong oleh wisatawan dari mancanegara. Dengan harga murah, pilihan lengkap, serta bebas pajak sebagai daya tarik utama, jangan lewatkan waktu shopping Anda dengan berkunjung ke toko ini.