Usagiya Dorayaki: Spesialis Dorayaki Istimewa di Jepang

Usagiya: Menikmati Dorayaki Nomor 1 di Jepang

Siapa yang tidak kenal dorayaki? Salah satu kudapan khas Jepang ini dipopulerkan oleh anime Doraemon, sehingga banyak dikenal di seluruh dunia. Jika ingin mencobanya secara langsung, maka Anda wajib pergi ke Usagiya Dorayaki dan menikmati makanan manis lainnya di sana.

Mengenal Dorayaki

Dengan penampakan luar seperti pancake burger, rasanya yang lezat juga disukai banyak orang. Dorayaki merupakan dua kue yang ditumpuk dan bagian tengahnya diisi dengan adzuki atau pasta kacang merah.

Toko-toko maupun supermarket di seluruh area Jepang nyatanya menyediakan dorayaki modern untuk dijual. Namun, dorayaki dari Usagiya cenderung unik karena masih terus mempertahankan nilai tradisionalnya.

Hal tersebut diwujudkan dalam bentuk dorayaki yang berupa satu pancake dilipat menjadi dua kemudian mendapatkan isian adzuki. Tekstur yang lebih moist dan warna kuningnya memiliki khas untuk membedakannya dengan pancake.

Usagiya Dorayaki

Usagiya sendiri menjadi salah satu toko dorayaki paling terkenal dan sudah lama berdiri di daerah Ueno, Tokyo. Berdiri pada tahun 1940, toko ini menawarkan menu spesial “Tokyo Big 3” yang terdiri dari dorayaki original, Higashijujo Sougetsu, dan Asakusa Turtle.

Dari Stasiun Ueno, tepatnya Jalur Ginza, tempat ini bisa dijangkau dengan berjalan kaki dalam waktu 4 menit. Dengan penampilan toko yang berkelas, tentu jauh lebih mudah untuk mengenalinya.

Perhatikan Sebelum Berbelanja Dorayaki

Ketika memasuki toko, tentu lebih baik ketika Anda sudah mengetahui produk yang ditawarkan. Untuk itu, berikut sedikit rangkuman yang bisa Anda ketahui sebelum berkunjung ke sana:

1. Spesialis dorayaki

Dalam pengolahannya, Usagiya menggunakan bahan dasar dan biji kakao paling berkualitas di Jepang. Maka, tidak heran kalau dorayaki selalu mendapatkan predikat penjualan tertinggi bagi Usagiya. Keunggulannya telah terbukti sampai hari ini.

2. Setiap biji dihargai 205 Yen

Satu buah dorayaki dijual sekitar 205 Yen dan sudah termasuk pajak. Selain terjangkau, dorayaki cocok untuk menemani Anda selama berjalan-jalan di sekitar Ueno. Anda sudah mendapatkan cemilan paling lezat ketika menghabiskan waktu di Jepang.

3. Keistimewaan

Usagiya Dorayaki memiliki jajanan paling spesial. Mengapa? Isiannya memang diolah sampai lembut dan bercita rasa harum lembut. Salah satu resep rahasia yang dipakai supaya rasanya unik adalah sedikit tambahan madu yang dicampur bersama biji bunga matahari ke dalam adonan dorayaki.

Sedikit rasa pahit dari biji teratai ternyata mendukung sensasi istimewa ketika menyantapnya. Teksturnya masih saja halus dan memiliki aroma yang menyenangkan.

Untuk itulah, Usagiya senantiasa menyediakan dorayaki yang berbeda dari yang lainnya. Selain itu, disarankan untuk mengonsumsinya secepat mungkin, sesaat setelah Anda membelinya.

4. Pilihan menu lainnya

Selain dorayaki, Anda akan menemukan menu pemanis lainnya. Contohnya adalah manisan berbentuk lilin yang bisa dimakan. Berbagai permen yang cantik dan lembut bisa menjadi hadiah yang menawan untuk teman-teman dan keluarga.

Selain itu, Usagiya juga menyediakan roti yang dibuat dari tepung terigu kemudian dikukus dengan pasta kacang sebagai isiannya. Ada jeli yang diolah dari pasta kacang manis selanjutnya dipadatkan menggunakan agar.

Usagi manju memiliki aroma khas kentang Jepang yang disebut Yamatoimo. Isiannya koshian, pasta kacang anko yang disaring sampai halus sampai tidak ada bongkahan kacang di dalam. Harganya 185 Yen sudah termasuk tax.

Suka es krim? Usagiya menghadirkan es krim vanilla lezat dengan topping anko juga di dalamnya. Sensasi kacang merah melengkapi manisnya kelembutan es krim. Patut dicoba!

Akses dan Jam Operasional

Jam buka Usagiya Dorayaki mulai pukul 09.00 sampai 18.00, tetapi Anda harus reservasi dahulu jika datang setelah pukul 16.00. Toko tutup hari Rabu setiap minggunya. Aksesnya sekitar 193 meter berjalan kaki dari Jalur Tokyo Metro Ginza, Stasiun Ueno.

Membutuhkan asupan yang manis dan menyenangkan selama beberapa hari di Jepang? Kunjungi Usagiya Dorayaki yang berada di Ueno untuk mengatasi keinginan tersebut. Dijamin, Anda bersemangat kembali untuk mengelilingi Jepang selama seharian. Terasa lengkap sebagai oleh-oleh yang istimewa.