Ameyoko: 5 Barang yang Hanya Bisa Ditemui di Ameyoko Ueno

Ameyoko: 5 Barang yang Hanya Bisa Ditemui di Ameyoko Ueno

Sudah pusing dengan betapa mahalnya harga barang di Tokyo? Hilangkan kesedihan dan segeralah memborong barang-barang murah di Ameyoko. Tidak hanya menemukan street food, di sini Anda akan melihat banyak sekali lapak serba ada. Apa saja keistimewaan lain dari tempat ini?

Dahulunya Salah Satu Pasar Gelap di Tokyo

Setelah Perang Dunia II, aspek ekonomi di Jepang semakin berantakan dan sempat mengalami krisis yang cukup besar. Pada saat itu, kurang lebih 200 pedagang menjual Ame atau permen gula dan pasokan bahan makanan yang lainnya.

Pasar gelap yang dimaksud adalah penjualan barang-barang bekas seusai Perang Dunia II milik tentara Amerika yang bermarkas di Jepang. Sejak saat itu, lokasi penjualan ini dinamai Ameyoko.

Sebagai salah satu lokasi bersejarah di Jepang, Anda akan menikmati suasana pasar gelap yang masih kental sampai saat ini. Puncaknya berada di akhir tahun, dengan lebih dari 500.000 pengunjung yang memadati pasar serta menghidupkan suasana menyenangkan.

Harga Murah dan Terjangkau

Satu hal menarik dari tempat adalah penawaran diskon barang yang menumpuk dan tidak terbatas pada satu toko saja. Hampir semua pedagang menjual produknya dengan potongan harga spesial bagi pelanggannya.

Jika ditotal, Anda bisa mendapatkan diskon hingga 70 persen dari harga aslinya untuk deretan produk yang ada. Bahkan, tidak ada produk murah yang replica, semuanya dalam kondisi asli.

Tidak hanya itu, kemampuan menawar yang bagus dan wajib dipakai semakin mempermudah Anda untuk memborong segala keperluan. Mulai dari ikan, buah, maupun makanan segar lainnya.

Barang-Barang yang Hanya Bisa Ditemui di Ameyoko

Terletak di tengah-tengah Stasiun Ueno dan Stasiun Okachimachi, ada lebih dari 400 toko yang berjejer sepanjang 500 meter jalanan di area pasar. Temukan kebutuhan memasak, bahan-bahan mentah, aksesoris, hingga perhiasan hanya di tempat ini.

Di antara jumlah yang banyak, ada beberapa produk yang tidak bisa Anda beli di tempat lainnya dan direkomendasikan untuk memilikinya di tempat ini.

1. Yamitsuki korokke

Ada toko grosir daging yang membuka restoran khusus bernama Niku no Ohyama. Restoran ini menawarkan beragam gorengan, salah satunya kroket yang lezat dan membuat Anda ketagihan. Kroket Yamitsuki korokke menjadi kombinasi sempurna antara daging padat dan kentang manis. Sedap!

2. Pakaian dengan motif tradisional dari Jepang

Masuk dan berbelanja di toko pakaian sudah pasti menyenangkan. Jika mencari sesuatu yang berbeda ketika berlibur ke Jepang, sebaiknya Anda masuk ke FREAK MARKET. Toko ini khusus menghadirkan berbagai jenis pakaian berkualitas dengan motif tradisional Jepang.

Mulai dari kaos, denim, jaket, hingga jumper bisa memenuhi kebutuhan fashion Anda. Ukiyoe dan sakura Jepang menghiasi setiap produknya. Selain itu, tidak perlu khawatir karena toko ini bebas pajak.

3. Sate buah

Berkeliling di Ameyoko masih belum lengkap jika tidak membawa dan menyantap buah-buahan dalam bentuk sate. Ada stroberi, melon, mangga, dan jenis buah lain menurut musimnya.

Hyakkaen menjual sate buah ini untuk dinikmati sambil berbelanja. Sebagai camilan yang segar, Anda bisa mendapatkan harga sate buah hingga 200 Yen saja.

4. Kue Jepang

Sebuah toko bernama Niki no Kashi menjual kue khas Jepang yang layak untuk dicoba. Anda berkesempatan untuk mendapatkan diskon jika membeli dalam jumlah tertentu. Cocok dijadikan oleh-oleh untuk keluarga dan teman terdekat di Tanah Air.

5. ZIPPO Ukiyoe

Merupakan pemantik api berciri khas gambar Ukiyoe dan hanya bisa Anda beli ketika berada di area pasar besar ini. Toko Marui yang berpengalaman selama 60 tahun membuat pena juga merekomendasikan pemantik bercorak Ukiyoe sebagai oleh-oleh yang bisa dipakai jangka panjang.

Suasana dan Akses Lokasi

Anda ingin berbelanja sepuasnya di Ameyoko? Siapkan diri untuk berdesakan dengan banyak orang yang kesana kemari di area gang yang cenderung sempit.

Selain itu, perjalanan Anda untuk menyusuri setiap toko akan ditemani dengan teriakan penjual yang menawarkan barang dagangannya. Namun jika tidak keberatan, Anda mampu menikmati makanan sekaligus minuman berharga murah dan mengenyangkan.

Mencari makanan Halal? Beberapa toko akan menyediakannya khusus untuk Anda. Tidak hanya itu, ada banyak hidangan luar negeri yang siap mengisi perut Anda sepanjang hari.

Dengan panorama dan pemandangan indah di sore hari, puaskan hasrat berbelanja Anda untuk berburu barang-barang original bermerek dengan harga lebih ekonomis. Coba juga berbagai jajanan kecil dan makanan ringan di malam hari.

Alamat lengkapnya sendiri ada di 110-0005, Tokyo, Taito-ku, Ueno 4. Jangkauan terdekatnya adalah Stasiun Ueno dan Stasiun Okachimachi di pintu keluar tengah. Ameyoko buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 20.00.

Berbelanja seharian di lokasi Asosiasi Pedagang Ameyoko membawa kesenangan tersendiri bagi Anda selama berlibur di Jepang. Habiskan waktu Anda untuk memburu barang-barang dengan potongan harga yang drastis dan dapatkan berbagai penawaran spesial saat membeli kebutuhan apapun.